Sabtu, 03 Juni 2017

Cara Merawat Kucing Persia Medium

Bila anda miliki kucing persia yang baru lahir. Mungkin saja anda bakal penuhi sebagian kesusahan. Memanglah benar, cara merawat kucing persia medium. Memang memiliki masalah tersendiri.

Cara Merawat Kucing Persia Medium 

Cara merawat kucing persia





Untuk menjaga anak kucing persia mesti diberikan perhatian yang spesial, terlebih bila dalam perawatanya tanpa ada induk. Ada langkah beberapa cara spesial dalam menjaga anak kucing ini. Namun bila anda menjaga anak kucing persia ini dengan baik, jadi perkembanganya bakal tumbuh dengan sehat.

Langkah Menjaga Anak Kucing Persia (Kitten)

Buat anda yang masih tetap pemula (pemula), janganlah bingung dalam soal perawatannya, buat anda yang mempunyai anak kucing persia baru lahir mesti lebih ekstra perawatan anak kucing persia, ini terdapat beberapa langkah yang dapat anda kerjakan seperti :

Melindungi kesehatan induk kucing
Bila anda memiliki indukan, anda mesti senantiasa melindungi kesehatan Induknya terlebih dulu. Mengapa? Karna anak persia usia 3 bln. kebawah masih tetap menyusui pada induknya. Nah, bila si Induk kucing terserang penyakit, ada peluang besar anaknya juga terserang. Berikanlah konsumsi makanan untuk anak kucing persia serta induknya yang bagus dan jagalah lingkungan rumah si kucing supaya tetaplah sehat. Yakinkan juga anda tahu tanda-tanda anak kucing persia yang memperoleh susu dari induknya yah.

Memberi makanan untuk anak kucing persia
Nah, inilah yang perlu di perhatikan yakni anda mesti memberi konsumsi yang baik untuk anak kucing, misalnya seperti susu, air mineral dan makanan.

Susu - Untuk anak kucing persia usia 1-3 bln. memanglah masih tetap menyusui pada induknya. Namun bila anda menginginkan memberi susu untuk anak kucing pasti tidak jadi masalah, yang butuh di perhatikan anda tidak bisa memberi susu sapi karna dapat mencret hewan peliharaan anak kucing persia lucu anda. Coba berikanlah susu formula spesial untuk anak kucing supaya tak ada hal yg tidak dikehendaki berlangsung (pas).

Air - Janganlah lupa untuk sediakan air yang bersih dan tempatnya harus juga steril supaya anak kucing persia gampang meminumnya. Buat peletakan air minum yang sedikit rendah supaya gampang dijangkau si kucing. Untuk anak kucing yang sukai rewel bermain air, menarik-narik tempat air minum anda dapat pilih tempat air minum yang berat serta tinggi sisi pinggirnya atau dapat juga isi airnya janganlah sangat penuh.

Makanan - Makanan anak kucing persia yang masih tetap anakan atau kitten ada pilihan spesial. Anda mesti lebih memerhatikan product makanan yang anda beli, terlebih sisi kelompok yakinkan anda memilihnya yang kitten (anak kucing) janganlah yang adult (Kucing Dewasa).

Memberi rumah yang baik
Inilah yang perlu di perhatikan oleh yang memiliki kucing yakni rumah, untuk rumah kucing persia anakan sebaiknya yang nyaman serta bersih. Anda tidak bisa berasumsi remeh karna dapat saja anak kucing persia peaknose atau persia type lainya bakal terserang penyakit. Untuk rumah kucing mesti hangat karna memanglah badan anakan (kitten) masih tetap kecil dan bulunya belum lebat. Anda dapat memberi lampu atau dapat juga kain (gombal) yang telah tidak digunakan serta yang pasti bersih yah! Supaya suhunya tetaplah hangat.

Rumah anak kucing persia yang berusia 3 bln
Sebaiknya yang memiliki ukuran cukup luas karna pada usianya masih tetap begitu lincah dan senantiasa menginginkan bermain-main. Yakinkan tempatnya tidak lembab ya!

Berikanlah vaksin serta obat
Point utama dalam langkah pelihara anak kucing persia yakni anda tidak bisa lupa memberi obat seperti obat cacing maupun vaksin yang bermanfaat untuk tingkatkan system kekebalan badan kucing. Bila anda ajukan pertanyaan bagaimana caranya berikan vaksin pada kucing, saya anjurkan untuk pergi ke dokter hewan saja supaya sesuai sama ketentuan dan kucing tidak terancam kesehatanya. Eits tunggulah dahulu, bukan sekedar memberi vaksin serta obat jadi pendukung anda harus juga memandikanya supaya bersih. Belum pernah? Langkah memandikan anak kucing persia sama juga dengan memandikan anak kucing lainya kok.

Sarana Pembantu
Sarana penambahan untuk bikin kucing mungil anggora nyaman, coba anda berikanlah Litter Tray/Box untuk tempat poop anak kucing persia. Janganlah anda pakai pasir dari kebun ya, manfaatkanlah pasir spesial khusus kucing yang di jual di PetShop paling dekat. Untuk alas pasirnya anda dapat gunakan koran untuk memudahkan dalam pembersihan

Kasih sayang yang lebih
Ini yang kadang-kadang anda kerap lupa yakni kasih sayang. Anda mesti memberihkan kasih sayang seperti sentuhan lembut pada anak kucing persia agar nyaman dan mengenalimu, janganlah cuma di elus ya, berikanlah juga mainan seperti bandul (mainan spesial kucing) supaya kucingmu suka.

Tetapi untuk menjaga kitten kucing persia yang berusia 1 bahkan juga 2-3 bln., tentu ada masalah sendiri dibanding dengan kucing yang lain, namun waktu pelihara dan lihat ia tumbuh kita memperoleh rasa suka sendiri serta dapat tingkatkan mood kita jadi pemiliknya, karna perubahan anak kucing persia sangat cepat, tentunya tidak menyesal deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar